Perancis Ke Indonesia

Sejarah Hubungan Diplomatik Perancis dan Indonesia

Sejarah Hubungan Diplomatik Perancis Dan IndonesiaSource: bing.com

Hubungan diplomatik antara Perancis dan Indonesia dimulai pada tahun 1949 setelah Indonesia merdeka. Namun, hubungan ini sempat terputus pada masa pemerintahan Soekarno. Barulah pada tahun 1966 hubungan diplomatik antara kedua negara kembali terjalin. Sejak saat itu, hubungan antara Perancis dan Indonesia semakin erat, terutama dalam bidang ekonomi dan perdagangan.

Kunjungan Presiden Perancis ke Indonesia

Kunjungan Presiden Perancis Ke IndonesiaSource: bing.com

Pada Maret 2017, Presiden Perancis, Francois Hollande, melakukan kunjungan resmi ke Indonesia. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkuat hubungan antara kedua negara di bidang ekonomi dan budaya. Selain itu, Presiden Hollande juga menyerahkan penghargaan L├ęgion d’Honneur kepada Presiden Joko Widodo sebagai bentuk pengakuan atas kerjasama yang baik antara kedua negara.

Perancis dan Investasi di Indonesia

Perancis Dan Investasi Di IndonesiaSource: bing.com

Perancis merupakan salah satu investor terbesar di Indonesia. Beberapa perusahaan Perancis yang berinvestasi di Indonesia antara lain Total, Airbus, Michelin, dan masih banyak lagi. Selain itu, kedua negara juga telah melakukan kerjasama dalam bidang energi terbarukan, yaitu dengan membangun PLTS di beberapa daerah di Indonesia.

Perancis dan Pariwisata di Indonesia

Perancis Dan Pariwisata Di IndonesiaSource: bing.com

Indonesia merupakan salah satu destinasi wisata yang populer bagi wisatawan Perancis. Setiap tahunnya, ribuan wisatawan Perancis berkunjung ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam, budaya, dan kuliner Indonesia. Selain itu, terdapat pula program pertukaran pelajar antara kedua negara yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara kedua negara.

Kesimpulan

Dari hubungan diplomatik yang terjalin antara Perancis dan Indonesia, kedua negara telah berhasil membangun kerjasama yang erat di berbagai bidang, seperti ekonomi, perdagangan, energi terbarukan, dan pariwisata. Kedua negara juga telah saling berkontribusi dalam membangun dan memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara.